Tuesday, July 2, 2013

Macam-macam Stres yang Bisa Kita Alami

Pernah merasakan stres sampai membuat kepala kita pusing? Kira-kira itu termasuk jenis stress apa, ya? Ternyata stress juga banyak macamnya, girls. Uniknya, stress bukan cuma disebabkan sama pengalaman buruk, tapi juga pengalaman positif!

Stres baik
Kayak yang tadi dibahas di awal, stres juga bisa disebabkan sama pengalaman baik. Misalnya, gara-gara kenaikan kelas atau kelulusan. Tapi, tipe stres kecil k.ayak gini bagus buat sistem pertahanan tubuh kita, lho

Distres internal
Beda sama stres yang tadi, stres yang satu ini diakibatkan sama pengalaman buruk atau situasi yang bikin kita enggak nyaman. Ini termasuk tipe stres yang buruk.


Distres akut
Tipe stres ini bakal kita alami waktu kita mengingat peristiwa buruk yang berlalu sangat cepat. Stres ini membuat kita menahannya dalam waktu lama dan termasuk stres yang parah.


Hipostres
Ternyata kita juga bisa menderita stres waktu menjalani hari yang tenang-tenang aja. Hipostres ini artinya kebosanan yang ekstrem atau enggak ada stres sama sekali. Hipostres bikin kita merasa depresi dan merasa sia-sia.


Eustres
Eustres bakal kita alami tanpa disadari. Kita bakal merasa lebih siap menghadapi banyak tantangan. Stres ini baik buat kita, soalnya bisa membuat kekuatan dan menentukan keputusan.

source: kawankumagz.com

No comments:

Post a Comment