Tuesday, July 16, 2013

Hal-hal Yang Membatalkan Puasa

 Hai, Guise! Udah lumayan lama juga Owner nggak ngirim postingan ke blog tercinta ini, hehe. Ok, karena kita sudah memasuki bulan Ramadhan, kali ini Owner mau ngasih tau, nih, apa aja sih hal-hal yang membatalkan puasa? Langsung aja ya...



 

PERHATIAN!
BACALAH ARTIKEL INI SAMPAI BAWAH!


1. MENYENTUH
Menyentuh gelas berisi air kemudian kita bawa ke kolong tempat tidur dan meminumnya, itu, dapat membatalkan puasa.

2. SIKAT GIGI
Sikat gigi bisa membatalkan puasa jika kumurnya dengan es kelapa muda sampai habis 2 gelas.

3. TERIAK
Teriak-teriak memanggil tukang soto, kemudian makan soto juga bisa membatalkan puasa, apalagi jika teriakan kamu mengejutkan.janda bohay yang lagi tidur lalu kamu berkencan dengannya, itu jelas membatalkan puasa.

4. LARI
Lari sekencang-kencangnya mengejar copet lalu kamu lelah dan kehausan
kemudian minum es doger, itu bisa membatalkan puasa, apalagi kamu lupa bawa uang kemudian jambak-jambakan dengan penjualnya.

5. DUDUK-DUDUK
Duduk-duduk sambil menggoda penjual nasi pecel kemudian kamu diberi nasi, hilang deh laparnya.

6. DIAM
Diam juga bisa buat anda batal loh...Seriusan loh.. . misalkan, diam-diam memasukkan roti ke mulut dan diam-diam anda memasukkan nasi ke mulut sampe habis 5 piring.."

7. MANDI
Mandi juga penyebab salah satu batalnya puasa bila anda mandi sambil mesra-mesraan sama                sabun..ditambah lagi mengikuti peribahasa "Sambil menyelam minum Air" atau kelelap terus minum air 2 galon.

8. KENTUT

Nah, yang ini lebih bahaya saudara-saudara , bisa membatalkan puasa orang satu kampung jika anda kentut, maksudnya jika anda tiba-tiba mengentuti muka teman anda lalu teman anda tidak terima atas perlakuan anda..kemudian tonjok-tonjokkan, jambak-jambakkan, terus ambil pisau, datang warga dan terjadi tawuran...batal deh semuanya.

9. PINJEM DUIT
misalkan anda siang-siang pinjam duit ke teman buat beli nasi padang, beli es kelapa, beli cendol, beli, bubur ayam, beli ayam bakar terus anda makan semuanya.



Oke, tadi yang udah ketawa-ketawa dan senyum-senyum sendiri, berhenti dulu yaa.. Sekarang saatnya Owner serius, nih. Berikut ini adalah hal-hal yang membatalkan puasa versi Serius/?

1. Masuknya benda kedalam tubuh dengan sengaja melalu lubang yang terbuka (mulut, hidung, dan lain-lain), atau melalui jalan yang tertutup, seperti benda yang masuk ke otak melalui kepala. Yang dikehendaki dalam hal ini adalah bahwa orang yang berpuasa mencegah sesuatu yang bisa masuk kedalam anggota tubuh.

2. Mengobati orang yang sakit melalui dua jalan (qubul dan dzubur). 
 
3. Muntah dengan sengaja, namun apabila tidak disengaja maka puasanya tidak batal. 
 
4. Bersetubuh dengan sengaja. Namun tidak batal apabila lupa (kalau sedang puasa). 
 
5. Keluar mani karena bertemunya dua kulit (antara laki-laki dan perempuan) walaupun tanpa berjima’. Diharamkan apabila mengeluarkannya dengan tangan, namun tidak diharamkan seumpama dikeluarkan dengan tangan istrinya atau budaknya (tapi tetap batal). Pengarang kitab (mushannif) telah memisahkan apabila keluar mani disebabkan karena mimpi maka itu tidaklah batal.
 
6. Wanita haidh atau nifas, walaupun ia berada pada waktu akhir menjelang terbenamnya matahari. 
 
7. Majnun (gila), 
 
8. Murtad. 


 sumber: berbagai sumber

No comments:

Post a Comment