Thursday, August 8, 2013

Harry Styles: Tentang Ibu, Masak & Bersih-bersih

Enggak hanya punya suara seksi dan tampang cute yang berhasil bikin kita deg-degan, Harry juga punya hobi yang pastnya bikin cewek-cewek makin cinta.

Meski kelihatan jahil dan cuek, ternya Harrry adalah tipe cowok yang baik lho. Hi-hi-hi. Gimana enggak, cowok berambut ikal ini ternyata hobi banget masak dan bersih-bersih. “Cleaning is relaxing and cooking is fun,” kata Harry. 

Harry ngaku kalau dia memang hobi bersih-bersih sejak kecil. Bagi Harry bersih-bersih itu jadi obat untuk menghilangkan penat atau stress. “Aku merasa bersih-bersih itu bias banget bikin santai dan tenang,” katanya. 


 Saking doyannya bersih-bersih rumah, Harry bahkan rajin nonto acara TV tentang mengurus rumah supaya dapat banyakide cemerlang untuk bersih-bersih dan menata rumah. “Aku tahu ini terdengar aneh, dan member-member lain sering menggoda aku tentang ini. Tapi aku sangat suka beres-beres. What can I say,” kata Harry pasrah.
Enggak hanya bangga soal kebiasaannya rajin bersih-bersih, Harry juga bangga banget soal skill memasaknya. Dia juga ngaku kalau dia bias bikin spaghetti carbonara yang enak banget.

 “Orang-orang selalu memuji masakanku. Orang-orang pasti berpikir aku enggak bias melakukan hal-hal seperti ini. Tapi aku benar-benar bisa dan suka masak,”ucap Harry bangga.
UNTUK LOUIS
Karena kegiatan 1D yang super sibuk, Haary pun enggak tinggal bareng orangtuanya. Yep, Harry pindah ke sebuah apartemen dan tinggal bareng Louis. Gara-gara mulai hidup mandiri ini juga Harry jadi tambah rajin masak. Khususnya masak untuk Lousi. He-he…

“Biasanya aku makan sereal atau pesan makanan dari luar. Tapi Harry selalu menelepon dan bilang ‘Tea’s ready’ jadi aku jarang masak. Seharusnya aku mulai belajar masak sendiri, tapi Haary jago masak, jadi aku rasa aku enggak perlu belajar masak,” cerita Louis.
Keahlian memasak Harry memang diakui banget oleh Louis. Menurut dia, salah satu keuntungan tinggal bareng Harry adalah dia seorang koki yang baik dan sering banget membuat fajitas atau tacos untuk dia. “Fajitas-nya enak. Enak banget,” aku Louis.
Harry memang suka banget makanan Mexico, khususnya tacos. Jadi enggak aneh kalau dia sering banget memasak tacos untuk Louis. “Aku bisa bikin sepiring tacos yang fantastis. Itu jadi kesukaan orang-orang di rumahku. Aku cukup sering memasaknya untuk Louis. Dia sepertinya sangat menyukainya, jadi aku anggap itu sebagai pujian. Soalnya kalau enggak enak, pasti dia bilang jujur,” cerita Harry.
“Jadi kalau kamu pengin Harry ada terus di samping kamu, beri saja dia tacos,” kata Luis jahil.
PAMER SKILL MASAK
Skill masak Harry pertama kali terungkap waktu 1D masih jadi peserta The X-Factor UK tahun 2010 lalu. Waktu itu ada segmen memasak di The X-Factor, dan Harry kebagian tugas untuk membuat veggie fritters, semacam bakwan sayuran. Harry pun masak serius sambil ngasih tahu penonton cara masaknya. Lucu!
Bahkan waktu chef yang menemani Harry bilang sekarang saatnya Harry jadi chef, dia langsung semangat dan berlaga jadi chef beneran. Waktu mulai menggoreng adonannya Haary sempat teriak “Get out of my kitchen!”, ala chef-chef galak di acara TV, gara-gara enggak mau diganggu. Hi-hi-hi…

Beres masak Harry pun langsung nyuruh Zayn dan Niall juga kru acara itu mencoba. Dan mereka semua sepakat kalau veggie fritters buatan Harry emang enak, lho.


Harry juga sempat unjuk skill memasak lagi di acara stasiun ITV, The Show. Saat itu 1D ditantang untuk memasak tortilla isi ayam. Harry yang ditemani Louis pun langsung siap menerima tantangannya. Maklum, sudah terbiasa bikin tacos soalnya. He-he…

 
KARENA IBU 
Hobi masak dan bersih-bersih Harry ini ternyata enggak lepas dari pengaruh sang ibu, Anne Cox. Harry ngaku kalau dia suka segala sesuatunya yang tertata rapi dan teratur untuk bikin ibu senang. “If I ever got messy, I know my mum would kill me,” kata Harry.
Sejak kecil Harry memang sudah dibiasakan untuk jadi anak yang rapi dan selalu membantu ibunya membersihkan rumah.”Aku senang membantu ibuku bersih-bersih rumah. Mulai dari buang sampah, ataupun membersihkan dapur dan kamar mandi,” aku Harry.
Enggak hanya hobi bersih-bersihnya yang bikin sang ibu senang, hobinya memasak dia gunakan juga untuk memanjakan sang ibu. “Biasanya kalau Ibuku sedang mengalami hari yang buruk, aku akan menyediakannya air hangat untuk berendam dan memasakkan makan malam,” kata Harry.

thanks to majalah Kawanku

No comments:

Post a Comment