Thursday, January 16, 2014

Fragmen Minggu Pagi

Ini minggu ke berapa aku  jatuh cinta kepadamu?

Aku kehilangan hitungan

Di jarum jam bayanganmu tak pernah padam

Mengukir rindu dengan pendulum waktu


Aku ingin pagi ini

Sebutir embun menyentuh wajahmu sebagai tanganku

Atas berkas sinar matahari menghangatkan sebagaimana
doaku

Ini lagu ke berapa yang ku dengarkan sejak jatuh cinta

kepadamu?


Telingaku telah lama buta dan tak kuasa memilah warna
suara
Tapi aku mampu mendengarkan gerak tubuhmu di udara

Menyadari kehadiranmu di tiap rongga

yang di huni selaksa malaikat pemintal cahaya


Di gelasku membekas wajahmu

Yang senantiasa ingin ku teguk hingga tandas segala dahaga
asmara
Hingga kau mengarus di jeram darahku


Cintaku, dengan apa aku harus menyebutmu?


Jika di hari Minggu semua kata terbakar

Dan setiap nama kehilangan pembeda

Aku akan terpejam , menghirup dalam diam

Dan kau akan melintas deras di tiap tarikan nafas 



Gunawan Tri Atmodjo
Surakarta, 2013


Suara Merdeka, 8 Desember 2013

 

No comments:

Post a Comment